MEDAN - PSMS Medan kembali mendulang hasil sempurna dalam laga lanjutan Liga Indonesia Baru (LIB) 2017 yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/5/2017) sore. Kali ini Ayam Kinantan membungkam tamunya Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 3-0. Tiga gol Ayam Kinantan diciptakan oleh Suhandi menit 53, Fredyan Wahyu menit 75, dan Frets Listanto menit 84.

Jalannya babak pertama kedua tim terkesan berhati-hati sehingga sulit menerapkan permainan. Tak banyak peluang tercipta di paruh waktu babak pertama.

Peluang emas pertama tim tuan rumah terjadi pada menit ke 29. Dimas Drajad nyaris mencetak gol dengan tandukan kepala namun mendarat mulus di tangan kiper Laskar Rencong-julukan Persiraja, Rahmanuddin.

Sementara itu, tim tamu juga beberapa kali membahayakan lini belakang PSMS. Striker Persiraja, Fani Aulia nyaris membuat gol lewat aksi lincahnya. Sayang, tendangannya masih melebar ke sisi gawang PSMS. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua PSMS coba keluar dari tekanan. Cara tersebut pun terbilang ampuh.
Pada menit 53, Suhandi melakukan tendangan lambung dari luar kotak penalti berhasil mengecoh penjaga gawang dan menjebol sisi kanan gawang Persiraja.

Gol ini menjadi gol ketiga Suhandi dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya.

Selanjutnya, menit 74 PSMS kembali menambah gol lewat titik putih setelah Dimas Drajad didorong pemain belakang Persiraja.

Fredyan Wahyu yang mendapatkan kepercayaan menendang penalti berhasil mencetak gol.

Selanjutnya, gol ketiga PSMS dimulai dari bola mati. Berawal dari tendangan bebas Muhammad Zulfikar disambut Frets Listanto dengan tandukan kepala.

Skor berubah menjadi 3-0. Dan, bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
Tambahan tiga poin ini pun sekaligus menasbihkan PSMS sebagai pemimpin klasemen sementara dengan sembilan poin.