LABUHANBATU - Sekdakab Labuhanbatu H M Yusuf Siagian atas nama Bupati Labuhanbatu meresmikan penggunaan gedung baru Kantor Unit Pelayanan Terpadu Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap Terpadu (UPT SAMSAT) Rantauprapat, Jumat (5/5/2017) di Jalan Gose Gautama, Rantauprapat. Kepala UPT SAMSAT Rantauprapat, H Romoden Lubis, mengaku kantor UPT SAMSAT Rantauprapat dibangun dengan talangan dana APBD TA 2015-TA 2016.

"Gedung baru kantor UPT Samsat Rantauprapat menggunakan dana pendapatan daerah Tahun 2015 dan 2016," ujar H Romoden dihadapan Kepala Badan Pengelolan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Prop Sumut, H Sarmadan Hasibuan.

Kantor Samsat Rantauprapat, kata Romoden, dioperasionalkan sejak Oktober 2016 lalu karena gedung lama tidak representatif. Akibatnya, wajib pajak (WP) menjadi kurang terlayani, baik dari fasilitas atapun lainnya.

"Kantor baru ini adalah usaha Pemprovsu untuk memperbaiki pelayanan kepada warga. Peningkatan pelayanan ini diharapkan mudah, cepat, efisien transparan dan akuntabel dalam melayani masyarakat. Jadi pembangunan ini salah satu upaya mendekatkan pelayanan kepada masyatakat," ujarnya.

Sebagaimana yang diketahui, sebut Romoden, kantor UPT SAMSAT terdiri 3 lantai. Di mana lantai 1, terdiri dari loket pelayanan dan lainnya. Kantor itu juga dilengkapi perparkiran di depan dan basement dengan dilengkapi fasos dan fasum.