MEDAN - Demi mendukung TNI/Polri menjaga keutuhan NKRI, sejumlah papan bunga terlihat tersusun di samping gedung utama Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapolda Sumut) Jumat (5/5/2017). Keberadaan beberapa papan bunga itu, sebenarnya bukan untuk menghiasi acara yang diadakan di Mapoldasu, melainkan berisi ucapan-ucapan dukungan terhadap TNI/Polri untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Pak Jokowi, Pak Tito, Pak Gatot, yang kami cintai. Kami siap mendukung bapak menjaga keutuhan NKRI," tulis 'Kami Anak Medan' dalam papan bunga yang mereka kirimkan.

Sementara itu, papan bunga yang dikirim Wanita Karo juga mengatakan mendukung TNI/Polri untuk menjaga NKRI dan menumpas radikalisme. Dan tidak lupa juga di bagian bawah papan bunga tersebut tertulis 'Mejuah-juah'.

Pantauan di Mapoldasu, sampai saat ini, setidaknya sudah ada puluhan papan bunga yang dipasang berjejer di bagian pinggir jalan yang berada di depan gedung Mapoldasu.

Terpisah, Kasubdit Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan yang dikonfirmasi GoSumut, mengatakan tidak ada masalah karangan bunga yang dikirim masyarakat ke Polda Sumut.

"Tidak ada masalah dan kita terima saja papan bunganya. Tapi setelah seminggu tidak diambil sama yang kirim papan bunganya, akan kita bersihkan," kata Nainggolan.