MEDAN - Rombongan Komisi III DPR RI yang dipimpin Tri Mediya Panjaitan dan Junimart Girsang serta Abu Bakar Al Habsi dan anggota komisi lainnya menyambangi Sat Brimob Polda Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Rabu (3/5/2017) sekira pukul 13.30. Rombongan disambut Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjend Pol Rycko Amelza Daniel dan Waka Polda Sumut Brigjend Pol Agus Andrianto serta para pejabat utama Polda Sumut.

Kedatangan rombongan Komisi III DPR RI ke Sat Brimob Polda Sumut bertujuan untuk mendeklarasikan pernyataan sikap warga Asrama Polri khususnya Sat Brimob Polda Sumut untuk bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting di Mako Sat Brimob Polda Sumut.

"Kedatangan rombongan Komisi III DPR RI ke Sat Brimob Polda Sumut bertujuan untuk mendeklarasikan pernyataan sikap warga Asrama Polri khususnya Sat Brimob Polda Sumut untuk bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba," kata Rina.

Rina menjelaskan bahwa Kapolda Sumut telah berkomitmen untuk memberantas segala bentuk penyalahgunaan narkoba, baik di tempat umum maupun di asrama-asrama Polri.

"Kapolda Sumut telah berkomitmen untuk memberantas segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba di internal kepolisian. Bila terbukti, sangsi pemecatan akan diterapkan," tegas Rina.

Pantauan di Sat Brimob Polda Sumut, rombongan dari Komisi III juga disambut tari-tarian dari personel Brimob serta ibu-ibu Bhayangkari keluarga besar Polda Sumatera Utara.