TAPANULI SELATAN - Kantor bersama Samsat Tapanuli Selatan yang semula berkantor di Mapolres Tapsel yang terletak di Jalan Sisingamangaraja Sitamiang, Padangsidimpuan, untuk sementara berpindah ke eks kantor Perpusatakaan Tapsel di Jalan William Iskandar, Kota Padangsidimpuan.
Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Budiono Saputro menjelaskan, pindahnya kantor Samsat tersebut dikarenakan ruangan kantor Samsat yang lama sedang dalam renovasi.

"Oleh karna itu diimbau kepada masyarakat Tabagsel yang akan mengurus surat surat kendaraan seperti, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) perpanjangan maupun baru, balik nama, Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) diimbau untuk datang ke kantor baru sementara," ujar Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Budiono Saputro, kepada GoSumut, Rabu (3/5/2017).

Menurut Kasat, pelayanan di kantor baru tersebut sudah dimulau sejak 22 April 2017 lalu sampai kantor Pelayanan Samsat di Polres Tapsel selesai direnovasi.

"Berhubung karna kantor lama kita sedang direnovasi, jadi untuk sementara kantor pelayanan Samsat kita pindah ke daerah Sadabuan bekas kantor Perpustakaan Tapsel yang lama. Akan tetapi kalau ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) kita tetap layani di kantor lama Polres Tapsel," ujar mantan Kasat Lantas Polres Sibolga ini.

Kasat pun menjelaskan, renovasi ini dilakukan karena ruangan sekarang sudah terlalu sempit sehingga masyarakat merasa kurang nyaman saat sedang berurusan ke kantor Samsat.

"Untuk itu demi kenyamanan dan kelancaran pelayanan masyarakat, pembenahan pun dilakukan oleh Polres Tapsel," tandasnya.