SERDANG BEDAGAI - Aparat kepolisian membekuk Rudi Irawan (21), seorang mekanik sepeda motor saat asyik berpesta sabu bersama Syawaluddin alias Awal (27) dan Selamat Hariadi (19) di Dusun 4, Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Rabu (3/5/2017) siang tadi.

Selain meringkus ketiganya, polisi juga menyita barang bukti berupa satu paket sabu, satu kaca pirex, satu bong, dua buah mancis, satu handphone dan uang kontan Rp 100 ribu.

Tertangkapnya para pelaku atas kecurigaan masyarakat yang sering melihat rumah pelaku sering dikunjungi orang yang tidak mereka kenal. Sehingga warga melaporkan kecurigaan tersebut kepada Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto.

Atas laporan itu Kapolres memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan ke rumah pekerja bengkel sepeda motor tersebut. Setelah dilakukan memastikan informasi tersebut, petugas pun langsung menggerebek kediaman tersebut.

Dihadapan penyidik, Rudi mengaku, dirinya mengonsumsi serbuk kristal tersebut agar bisa semangat bekerja sebagai mekanik di bengkel.

“Supaya bisa enak kerja aja,” kilahnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Rasmaju Tarigan mengatakan, tertangkapnya ketiga tersangka atas adanya informasi masyarakat yang melihat ketiganya masuk ke dalam rumah dengan gelagat mencurigakan.

“Atas adanya laporan itu kita melakukan penggerebekan dan menemukan ketiganya sedang pesta sabu,” terang AKP Rasmaju Tarigan.