LABUHANBATU - Ketua terpilih Rijal Lubis siap mengibarkan bendera IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) di tiga Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Labura seiring dengan fungsi dan tugas pers. Berbicang dengan GoSumut, Senin (1/5/2017), pria yang memiliki nama lengkap Fachrijal Lubis ini ke depan akan mengakomodir aspirasi teman-teman jurnalis televisi, termasuk memperjuangkan hak dan memberikan advokasi perlindungan dalam melaksanakan tugas jurnalis.

Sebelumnya, Rijal secara demokrasi telah menyisihkan Kandidat balon Korda IJTI Labuhanbatu yg bakal maju, Edy Syahputra (tvone), Fachrizal (Mnc Grup) Syaiful Ahmad (tvri) dan Aiman (Metro tv) pada Musyawarah Koordinator Daerah Pertama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (Muskorda IJTI), koordinator Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.

Muskorda yang diikuti 21 kontributor dan juru kamera dari belasan televisi swasta nasional dan satu lembaga penyiaran publik ini dilaksanakan Kamis (27/42017) di Ball Room Hotel Permata Land yang dihadiri Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Sumut, Ketua Budi Amin Tanjung akrab disapa Bat dan Sekjen Fik Sagala, beserta lima fungsionaris lainnya.

Sebelum melaksanakan muskorda, IJTI Sumut menggelar simposium bertajuk profesionalisme dan integritas jurnalis televisi, sebagai pembicara Heri Sasmita dan Syaiful dari IJTI Sumut.