LABUHANBATU - Kecelakaan hingga menelan korban jiwa terjadi di jalan lintas sumatera (Jalinsum) tepatnya di depan Masjid Desa Perbaungan, Kota Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (22/4/2017) malam. Kali ini, kecelakaan maut itu terjadi antara sepeda motor Kawasaki Ninja BK 3426 YAF kontra Sepeda Motor Honda Matic Vario tanpa nomor polisi. Peristiwa ini berawal ketika sepeda motor Ninja yang dikemudikan Ahmad Fadli Rambe (21) berboncengan dengan Singgi Maulana melaju kencang hendak menyalip bus menuju arah Kota Pinang. Saat menyalip itu, dari arah berlawanan tiba tiba sepeda motor Vario yang dikemudikan Ahmad Darianto, berboncengan dengan Pranioto, Ilham Jam Jami, melaju kencang juga dan akhirnya kecelakaan maut tidak bisa dielakkan setelah pengemudi Ninja hilang kendali.

Akibat kecelakaan itu, kedua pengendara terpental ke badan jalan. Sedangkan pengendara Honda Vario mengalami luka di kepala yang cukup berat.

Warga sekitar yang mengetahui adanya kecelakaan berusaha keluar rumah untuk memberikan pertolongan dan menghubungi Polisi Lalu Lintas untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit RSUD Rantauprapat.

Sementara itu, Kanit Gatur Bilah Hulu, Aiptu Zulkarnain Sebayang membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Menurutnya, akibat kejadian tersebut, seorang pengendara sepeda motor kawasaki Ninja Ahmad Fadli Rambe (21) warga Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, tewas di tempat dan selanjutnya dibawa ke RS PTPN III Kebun Aek Nabara karena mengalami luka robek pada bagian kepala dan pelipis mata kanannya. Sedangkan penggendara sepeda motor Honda Vario mengalami luka berat sehingga dilarikan ke RSUD Rantauprapat.

"Satu orang penggendara sepeda motor Ninja tewas di tempat dan korban lainnya kini masih menjalani perawatan medis di RSUD Rantauprapat dan kasus ini masih dalam penanganan unit laka Sat lantas Polres Labuhanbatu," timpal Kasad Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Mulizaldi.