MEDAN - Setelah melalui pertarungan ketat, akhirnya PSMS Medan bisa mendulang kemenangan setelah menaklukan 757 Kepri FC 2-0, Minggu (23/4/2017) di Stadion Teladan, Medan. Meski sempat kesulitan membobol gawang lawan di babak pertama, tapi hal itu bisa diatasi tim yang berjuluk Ayam Kinantan ini di babak kedua. Tak butuh waktu lama, PSMS berhasil unggul lewat gol Dimas Drajad di menit 51. Gol tersebut berawal dari kecerdikan Choiril Hidayat dari sisi kanan.

Usai mengecoh satu pemain, dia melepas umpan terukur yang langsung disundul Dimas Drajad untuk menggetarkan gawang lawan.

Empat menit kemudian, PSMS semakin menjauh dengan skor 2-0. Pemain pengganti, M Zulfikar menerobos masuk ke pertahanan 757 kepri FC. Kemudian dia melepas umpan mendatar ke kotak penalti. Suhandi yang tanpa kawalan yang menyontek bola masuk ke gawang meski sebelumnya menghantam tiang gawang.

Selanjutnya, PSMS semakin nyaman bermain. Dua peluang bagus pun menyusul lewat sundulan Legimin dan juga Dimas Drajad.

Namun upaya keduanya masih belum berbuah gol. Sementara itu, 757 Kepri FC masih berusaha keluar dari tekanan. Masuknya Nico Malau belum berdampak buat serangan anak-anak Kepri.

Memasuki menit 77, Dimas Drajad mendapat peluang bagus lewat titik putih setelah pemain bertahan Kepri melakukan hand ball. Namun Dimas gagal melaksanakan tugasnya karena tendangannya mampu terbaca kiper Kepri.

Di sisa waktu, tak banyak peluang yang tercipta. Hingga peluit panjang, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan PSMS.

Pelatih Kepala Kepri Jaino Maitos menilai kekalahan timnya disebabkan anak asuhnya bermain di bawah performa.

"Anak-anak mainnya di bawah performa. Biasanya mereka main jauh lebih baik lagi," ujar Jaino Maitos.

Dirinya pun mengaku akan melakukan evaluasi atas hasil buruk tersebut.
Sementara itu, Pelatih PSMS Mahruzar Nasution memberikan apresiasi terhadap permainan apik yang ditampilkan anak asuhnya itu.

"Kita apresiasi anak-anak atas permainan yang mereka tampilkan. Ini juga menjadi modal bagus buat menghadapi Produta FC di laga selanjutnya," sebutnya.