MEDAN-Pangkostrad Letjen, TNI Edy Rahmayadi mengajak para generasi muda di Sumatra Utara untuk berkarya dan meningkatkan kemampuannya untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dari sisi keilmuan dan kemampuan tidak perlu kita ragukan lagi, banyak prestasi yang telah diraih oleh putra-putri asal Sumatra Utara, baik ditingkat nasional maupun internasional,”sebut Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi usai memberikan kuliah umum di Kampus UISU Jalan Sisingamangaraja Medan.

Sesuai dengan letak demografis dan geografisnya, Sumatra Utara mempunyai sumber alam seperti minyak, pertanian, perikanan, perkebunan dan pertambangan yang seharusnya ini dikelola oleh para generasi muda.

Masih menurutnya, untuk mengwujudkan hal tersebut tentunya didukung dengan proses pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga ke perguruan tinggi. Khususnya pada perguruan tinggi, Edy berharap agar para pendidik dalam hal ini dosen agar bisa memberikan motivasi kepada anak didiknya untuk berprestasi.

Diiringi dengan kemampuan dan motivasi yang tinggi, ia merasa yakin pengelolaan sumber alam tersebut nantinya dikelola oleh para generasi muda yang memiliki kemampuan dan kedisplinan ilmu dalam mengelolanya.

Dengan motivasi ini, kita harapkan dapat memacu para mahasiswa untuk menunjukan kemampuannya.

Diharapkan bila mereka tamat nanti dapat mengelola potensi yang ada didaerah asalnya, dengan menciptakan inovasi dari ilmu yang diraihnya dipelajarinya selama diperguruan tinggi.

Hadir dalam kuliah umum tersebut, Ketua Yayasan UISU Prof Dr Zainuddin dan Rektor UISU Prof Dr Ir H Mhd Assad Msi serta pembantu rektor dan para dekan serta para mahasiswa UISU sedangkan dari Kodam I Bukit Barisan tampak, Dandim O201 BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto, Kasdim 0201 BS, Letkol Inf Edison Sidabutar, kaur Medlek Pendam I/BB Kapten Inf Mahendra, Staff Pendam I/BB Alfisahri Bangun, serta para Danramil.

Dalam acara kuliah umum tersebut, juga ditayangkan film yang memberikan semangat dan motivasi para generasi muda untuk mengapai cita-citanya.