MEDAN - Wakil Gubernur sumatera utara Brigjen TNI (purn) DR Hj. Nurajizah Marpaung menyambut baik dilaksanakannya pengukuhan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia periode 2017-2021. Wagubsu mengharapkan pelantikan pengurus menjadi momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga taekwondo di Sumut. "Sehingga mampu membangun prestasi dan keunggulan Sumut di arena nasional dan internasional di masa akan datang." ujar Wagubsu, Sabtu (22/4/2017).

Wagubsu mengakui selama ini perguruan taekwondo Indonesia cukup berperan aktif dalam menciptakan dan mengembangkan atlet berprestasi di Sumatera Utara. Dan pengurus sudah dapat menjalankan visi misi organisasi secara konkrit dan menjalankan roda organisasi sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan,dan juga berperan meningkatkan karakter anak muda serta meningkatkan sumber daya manusia bagi kemajuan pembangunan manusia seutuhnya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat mengkwatirkan.

Wagubsu menambahkan Pelantikan ini menjadi motivasi sendiri dalam
meningkakatkan prestasi.

"Saya memberi apresiasi kepada pengurus periode 2017 2021,dan sebagai
tahap awal bagi ketua pengurus taekwondo sumatera utara terpilih Musa Rajekshah untuk semakin meningkatkan kualitas atlet taekwondo Sumatera Utara," ujarnya.

Wagubsu juga mengatakan pencapaian taekwondo sumut mampu berprestasi di tingat nasional dan internasional. Diantara prestasi yang pernah diraih atlet taekwondo sumut antara lain Susilawati dan basuki purnomo.

Karena itu Pemprovsu tetap betkomitmen untuk memajukan dan mendukung pembinaan seluruh cabang olah raha dalam mencapai target prestasi Sumut pada PON XX tahun 2020 di Papua.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia Letjen Purn Marciano Norman. Menurutnya, Sumut mempunyai potensi yang besar untuk melahirkan atlet berkualitas yang mampu mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara secara nasional dan internasional. Marciano berharap Pemprovsu, Pangdam I/BB dan Polda dapat mengosolidasikan olahraga khususnya taekwondo.