MEDAN-Maraknya Aksi kejahatan dewasa ini tidak terlepas dengan kaitannya pada Narkotika dan Obat - obatan (Narkoba). Namun hal itu tidak dapat diketahui dengan pasti.

Demikian dikatakan Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan, AKBP Yemmi Mandagi. "Yang jelas pasti ada. Tetapi tidak bisa dipastikan untuk persentasinya. Karena perlu penelitian agar datanya akurat," kata Yemmi kepada GoSumut, Jumat, (21/4/2017).

Dari itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini mengharapkan peran serta dari masyarakat untuk menjadikan narkoba sebagai musuh bersama. "Guna memerangi narkoba, kita mengharapkan masyarakat, pemerintah serta semua stakeholder yang ada untuk menjadikan narkoba sebagai musuh bersama dan mengusir pelaku narkoba dari lingkungannya," harap mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolsian Tapanuli Selatan ini.

Jika itu terwujud, ia menambahkan, niscaya lingkungan yang bersih dari narkoba akan tercipta.

Selain itu, agar terhindar dari aksi kejahatan jalanan dan sebagainya, mantan Kasubdit II Cybercrime Ditreskrimsus Polda Sumut ini mengimbau warga masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri.

"Hindari memakai perhiasan yang mencolok, hindari jalanan sepi. Jadilah polisi bagi diri sendiri. Mudah-mudahan kita terhindar dari aksi kejahatan," imbaunya.