MEDAN - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan raya. Kali ini, peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Pelabuhan Raya Belawan antara truk kontainer kontra sepeda motor. Akibatnya, Rosma Boru Sihotang (44), warga Jalan Selebes Gang XV Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, meregang nyawa, Kamis (6/4/2017).

Informasi yang diterima, saat itu korban sedang berboncengan dengan seseorang yag belum diketahui identitasnya. Saat kejadian, sepeda motor yang ditumpangi korban tertabrak dari sudut kiri depan mobil truk dan mengakibatkan pengemudi sepeda motor terjatuh ke kiri. Sedangkan Rosma jatuh ke kanan. Akibatnya, korban terseret truk sepanjang 30 meter hingga korban tewas dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Korban mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pelabuhan tepatnya di Simpang Jalan Perikanan Gabion Belawan Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Belawan. Sementara itu sampai sekarang identitas pengemudi sepeda motor yang membonceng Rosma belum diketahui karena melarikan diri.

Pengemudi truk nopol BK 8938 BN yang dikemudikan Betrisno Tarihorang (22), warga Jalan Rumah Potong Hewan, Kelurahan Mabar, Medan Deli, langsung diamankan personel Polantas Polres Pelabuhan Belawan.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi SIK, melalui Kasat Lantas E Simamora ketika dikonfirmasi hanya mengimbau kepada semua pengendara agar lebih berhati-hati berkendara.

"Khususnya di Jalan Raya Pelabuhan, karena di sini banyak truk yang melintas," ungkapnya.

Sementara itu, mayat korban sudah dievakuasi petugas ke RS Pringadi Medan guna diotopsi. Sedangkan sopir beserta truknya diamankan petugas.