GELANDANG serang jebolan PSMS U-15 yang juga binaan SSB PTP Wilayah I Sumut, David Maulana merupakan satu-satunya pemain Sumut yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-16 tahap berikutnya.

David pun mengaku bangga dengan pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini yang telah memberikannya kepercayaan untuk mengikuti pelatihan di Mess Senopatu Cijantung dari 7 April 2017 hingga 6 Juli 2017 nanti.

"Banggalah, ini kesempatan buat bagus buat saya, ini juga berkat doa orangtua yang selalu support. Saya harus bisa dan optimis bersaing karena sudah melihat persaingan di seleksi kemarin," ucap pemain yang mengidolakan Legimin Raharjo dan Paulo Sitanggang ini, Selasa(4/3/2017)

Saat ini, David mengaku akan terus berlatih dan mempersiapkan staminanya dalam meningkatkan permainannya.

"Ini tugas dari coach Fachri agar saya bisa menjaga performa," ucap David yang mengaku optimis jika dirinya akan bergabung dalam Timnas U-16.

Dalam kesempatan yang sama, Nadiran ayah kandung David tak lupa berpesan kepada putranya agar tidak cepat puas dengan keberhasilan yang diraih.

"Dia (David Maulana) jangan cepat tinggi hati, harus ingat berdoa dan juga masyarakat Sumut yang telah mendoakannya," harap Nadiran.

Sementara itu, Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, penanggung jawab seleksi U-16 regional Sumatera, Fityan ikut berbangga adanya wakil Sumut yang masuk ke timnas.

Menurutnya, masuknya David juga menjaga tradisi pemain asal Sumut menghuni skuat nasional.

"Kita tetap bersyukur. Memang awal kita targetnya tiga orang. Tapi setidaknya ada satu saja yang mewakili itu juga memperpanjang regenerasi di Timnas setelah era Egi Maulana di U-16," terang Fityan.