JAKARTA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta mendukung pernyataan tegas Ketua Tanfidziyah PBNU, KH Said Aqil Siradj terkait Istighatsah Kebangsaan pada Ahad (5/2) kemarin.

Sebagai informasi, acara tersebut berlangsung di kediaman Djan Faridz, Jalan Talang Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hadir.

“(PWNU DKI Jakarta) akan menindak tegas jika ada pengurus yang berperan aktif di acara istighatsah bersama Ahok sesuai dengan ketentuan organisasi,” demikian pernyataan yang ditandatangani Rois Syuriah KH Mahfudz Asirun dan Wakil Ketua Tanfidziah KH Munahar Mukhtar, seperti dilansir republika.co.id, Senin (6/2).

PWNU DKI Jakarta juga menegaskan, acara tersebut sama sekali terjadi tanpa sepengetahuan lembaga tersebut. Karena itu, PWNU DKI mengaku tersinggung dengan sikap penyelenggara acara istighatsah ini.

“(PWNU DKI Jakarta) tetap mengecam keras perlakuan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pengacaranya terhadap Rois Am PBNU KH Ma’ruf Amin,” katanya.(rol)