JAKARTA - Paranormal sekaligus pembina dan penasihat Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Mbah Mijan mengungkapkan kekagumannya terhadap pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Melalui akun twitternya, ia menuliskan kuliah twitter (kultwit) terdiri dari 11 cuitan bersambung yang berisikan penilaiannya terhadap Rizieq.

Mbah Mijan menjabarkan kecerdasan dan kesaktian Habib Rizieq dalam mengatur strategi, di antaranya menyadari bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas muslim.

Iapun memaparkan mengapa nama 'Habib Rizieq' begitu populer dan banyak pengikut. Berikut isi kultwit tersebut:

Kultweet pagi ini bertema "Kecerdasan dan Kesaktian Habib Rizieq" yang perlu anda tahu, saya mengagumi kepiawaian beliau dalam strategi.

Indonesia adalah negara berpenduduk "Muslim Mayoritas", dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi, ini potensial dan strategis.

Mengapa nama "Habib Rizieq" begitu populer dan banyak pengikutnya? Karena beliau tahu betul karakter penduduk mayoritas di Indonesia.

Dengan membawa bendera FPI, Habib Rizieq menempatkan posisi sebagai pengkritik pemerintah tanpa pandang bulu, siapapun rezimnya "poin plus".

Gusdur, Megawati, SBY, dan Jokowi adalah rezim yang pernah mencicipi "keripik pedas" pentolan FPI ini, beliau memiliki rumus yang matang.

Demokrasi telah membawa 300 juta penduduk Indonesia selangkah lebih maju dan melahirkan "pro-kontra" yang lebih terbuka.

Rumus logika "Siapapun penguasanya, pasti pro dan kontra selalu ada" Habib Rizieq menempatkan diri sebagai penyambung lidah kelompok kontra.

Kelompok kontra adalah kumpulan orang yang tidak setuju dengan kebijakan rezim penguasa, mereka butuh sosok yang mau mendengar aspirasinya.

Siapapun yang berani vocal menentang kebijakan pemerintah, maka akan menimbulkan sugesti "bahwa inilah sosok penampung aspirasi mereka".

Kita bisa membayangkan, 1% saja dari 200 juta penduduk Indonesia (kelompok kontra), maka kita memiliki potensi untuk menguasai 2 juta massa.

Saya harus mengakui kecerdasan Habib Rizieq memang luar biasa, tidak semua orang bisa seperti beliau, inilah kesaktiannya.

Lelaki Berkumis Tipis 

Baru-baru ini Mbah Mijan mengeluarkan ramalan yang sangat mengejutkan. Lewat akun Twitternya, Mbah Mijan menyebut, Indonesia akan kehilangan sosok yang sangat berpengaruh di negeri ini.

Tidak diketahui siapakah sosok tersebut. Namun, Paranormal yang menjabat sebagai pembina dan penasihat Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten itu memberikan sedikit gambaran tentang sosok tersebut.

Ia adalah sosok lelaki berkumis tipis. "Catat...!!! Tahun 2017, Indonesia akan kehilangan orang tersohor, seorang laki-laki, kumis tipis. Tokoh berpengaruh di negeri ini."

Sebelumnya beberapa ramalan Mbah Mijan terbukti kebenarannya. Seperti halnya, prediksi kemenangan Pasha Ungu dalam pilkada Palu satu tahun silam juga prostitusi di kalangan artis.

Hanya saja, tak melulu diapresiasi baik, beberapa ramalan Mbah Mijan juga sempat dikritik tajam oleh publik.

Salah satu di antaranya ihwal kematian aktris yang disebut-sebut berinisial JP. Kendati sudah membantah bahwa JP yang dimaksud adalah Julia Perez, Mbah Mijan pernah menyebutkan bahwa JP akan meninggal di tahun 2016.

Cuitan Mbah Mijan tersebut disalah tafsirkan lantaran bertepatan dengan vonis pertama penyakit kanker serviks yang diidap Jupe. ***