PADANG LAWAS - Bupati Padang Lawas (Palas) H Ali Sutan Harahap secara resmi melantik pejabat structural eselon II dan III dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas Kamis (19/1/2017) dihalaman kantor SKPD Terpadu Palas.

Pejabat structural eselon IIb yang dilantik berjumlah 20 orang, pejabat structural eselon III sebanayak 7 (tujuh) orang, dan pejabat yang diberikan amanah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) eselon II sebanayak 10 orang.

Dalam sambutannya Bupati Palas H Ali Sutan Harahap mengatakan pelantikan menjadi bagian dari upaya penyegaran melalui promosi jabatan, dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan.

“Pelantikan didasarkan pada UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan berdasarkan Surat Edaran Menpan dan RB Nomor B/3116/M.PANRB/09/2016 pasca ditetapkannya PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah dan ditegaskan pembentukan dan susunan perangkat daerah ditetapkan dengan Perda Nomor 05 Tahun 2016,”ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik supaya jangan menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan, dan benar-benar memelihara serta konsekuen pada jabatan. Karena jabatan bkan hanya dipertanggung jawabkan pada Bangsa, Negara, dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggung jawabkan dihadapan Allah.

“Ingat enam bulan kemudian setelah pelantikan, saya selaku pemberi jabatan akan melaksanakan evaluasi atas kinerja yang saudara-saudara lakukan,”tegas Bupati yang akrab disapa TSO.

Pejabat Struktural eselon IIb yang dilantik Syamsul Anwar Lubis sebagai Asisten Administrasi Umum, drh Parmohonan Lubis sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, GT Hamonangan Daulay sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, Budi Utari sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Panguhum Nasution sebagai Sekwan DPRD Palas, Drs Abdul Rahim Hsb sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Aslamiah sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, dan Arpan Nst sebagai Inspektur Palas.

Selanjutnya Drs Ali Jambi sebagai Kadispora dan Pariwisata, Thamrin Harahap sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Arseh sebagai Kepala Dinas PMPT Satu Pintu, Ali Irpan Hsb sebagai Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan, Drs Marza Jennova sebagai Kadis Komunikasi dan Informatika.

Dan Drs Ramal Guspati Pasaribu sebagai Kadis Tenaga Kerja, Ir Abu Bakari sebagai Kadis Perikanan dan Peternakan, Yenny Nurlina Siregar sebagai Kepala Bappeda Palas, Bustami Harahap sebagai Kadis Sosialia, Hj Irinka Rahmawati Hrp sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik dan Leli Ramayulis SKM sebagai Kadis Kesehatan Palas.

Pejabat struKtural eselon II sebagai Pelaksana Tugas (Plt) masing-masing Harjusli Fahri Seiregar S STP M Si sebagai Plt Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah, Drs Amir Soleh sebagai Plt Kadis PKB, PP dan PA, Dra Nelly Suriani sebagai Plt Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Ir Maslan Hamdani Ritonga Plt Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Harry Rizal Hasibuan sebagai Plt Kadis PUPE Palas.

Eddi Mirson sebagai Plt Kadis Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Hamzah S Sos sebagai Plt Kadis Pemmas dan Desa, Mhd Hamka Harahap sebagai Plt Kepala BPBD Palas, Ir Nurhalimah sebagai Plt Kadis Ketahanan Pangan Daerah, dan Ronny Syaiful S Sos sebagai Plt Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

Sementara untuk pejabat eselon III masing-masing As’ad Tufeil Nst sebagai Camat Barumun, Ahmad Lelan Daulay sebagai Camat Huristak, Ridwan saleh sebagai Sekcam Barumun, Abdul Hakim Hrp sebagai Pj Sekcam Huristak, Irawadi Siregar sebagai Pj Sekcam Barumun Selatan, Fahruddin Hsb sebagai Pj Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, dan Win Nazofah Ikbal sebagai Pj Sekretaris Komunikasi dan Informatika Palas.