MEDAN - Dinas Pertamanan menebang dua pohon raksasa Trembesi di Jalan Balai Kota, kawasan Merdeka Walk, Jum'at (13/1/2017). Suara senso (gergaji mesin) begitu kuat terasa di telinga, saat memotong pohon yang berukuran besar yang berada di kawan Merdeka Walk. Sempat menimbulkan kemacetan di kawasan ini, hampir setiap pengendara ingin menyaksikan jalannya evakusi pohon yang menjadi ikon Kota Medan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman mengatakan, hanya mengambil ruas jalan untuk di tutup, saat evakuasi pohon.

"Tidak ada jalan ditutup, tapi hanya perlambatan, di Jalan Raden Saleh dan Balai Kota, makanya terlihat macet," ucap AKBP Indra Warman.

Ia juga mengatakan 86 Polantas di kerahkan untuk mengatur lalu lintas, karena adanya evakuasi pemotongan pohon di Merdeka Walk ini.

"86 kita kerahkan, ada beberapa titik, seperi jln. Raden Saleh, jln. Imam Bonjol dan jln. Balai Kota,"ucapnya lagi. Ketika pohon trembesi sudah ditebang, suasana Merdeka Walk tampak semakit terang.