MEDAN - Setelah melakukan aksinya di depan Kantor Pos Lapangan Merdeka Medan, Jalan Balai Kota Medan, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Umsu Bersatu (AMUB) tersebut long-march ke Jalan Putri Hijau, Kamis (12/1/2017), akibatnya lalu lintas (Lalin) sempat mengalami kemacetan.
 
Salah seorang Mahasiswa yang mengikuti aksi tersebut mengatakan, rombongan hendak akan ke persimpangan Glugur, dan melakukan aksi kembali. Disepanjang perjalanan menuju persimpangan Glugur dan melewati Jalan Putri Hijau, mereka yang berjalanan kaki terlihat kondusif dengan memakai badan jalan yang mengarah ke Jalan Yos Sudarso.
 
Meski demikian, atribut yang mereka bawa berupa Bendara Merah Putih dan Bendera yang berlambangkan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), menghalangi jalan.
 
Saat perjalanan seorang anggota Kepolisian berpangkat Perwira tersebut mengatakan, satu baris semua, dan kasih lewat pengendara lain agar tak terjadi kemacetan. "Satu baris yaa, kasih juga orang lain lewat, biar gak macet yaa," ucap Perwira Kepolisian berpangkat Melati satu tersebut.
 
Disepanjang perjalan mereka selalu meneriaki yel-yel kebanggan mereka, saat hendak menuju Simpang Glugur Jalan Yos Sudarso Medan. "Hidup Mahasiswa, Hidup Mahasiswa, dimana kawankuu, dimana kawankuu," ucap Puluhan Mahasiswa UMSU.