Diduga Lapuk Dimakan Rayap

MEDAN – Pohon trembesi yang tumbang di areal Merdeka Walk menimpa dua mobil dan satu sepeda motor diduga lapuk di makan rayap. Hal ini sesuai temuan serangga yang diduga rayap di pohon trembesi lain di areal tersebut, Selasa (10/1/2017).

Direktur PT Orange Indonesia Mandiri, Yogi Asimin mengatakan, baru kali pertama menemukan serangga ini di area sekitaran pohon, dan namun ia tidak mengetahui jenis serangga tersebut.

"Dulunya enggak ada, baru kali ini ditemukan, mungkin ahlinya baru tau, kalau kami kurang tau," ucap Yogi.

Walau belum ada penjelasan dari pihak pengelola, namun banyak yang menduga serangga tersebut sejenis rayap yang umumnya ada di pohon-pohon tua dan berefek membuat lapuk.

Selanjutnya setelah menilik peristiwa tumbangnya pohon Trembesi di seputaran Merdeka Walk, belum ada pengamanan lebih yang dilakukan oleh Yogi Asimin selaku Direktur PT. Orange Indonesia Mandiri, pengelola kawasan kuliner tersebut. Ia mengatakan, akan melakukan pengecekan baru melakukan perombakan lantai dengan menggunakan conblock

"Semua mau dievalusi, di cek pohonnya masih layak apa engggak, baru setelah itu lantainya diganti," kata Yogi.

Untuk itu Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Dinas terkait meminta kepada pihak penggelola segera melakukan perombakan lantai yang sekarang ini, nantinya akan menggunakan lantai jenis conblock.

Baca

Pohon Tumbang Sebabkan Kemacetan Arus Lalu Lintas

Anggota DPRD Medan Prihatin Pohon Tumbang Menimpa Warga