MADIUN - Petugas kebersihan menemukan mayat bayi berkelamin laki-laki di tempat penampungan sampah di belakang asrama mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bhakti Husada Mulia, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (3/1/2017).

Orok tesebut diperkirakan baru lahir beberapa jam sebelum ditemukan. 

"Sudah meninggal. Pertama ditemukan berada dalam plastik warna hitam," kata Sumartono, petugas keamanan STIKES Bhakti Husada Mulia. 

Temuan dilaporkan ke petugas keamanan dan diteruskan ke kepolisian. Tim identifikasi Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Madiun Kota pun datang ke lokasi kejadian. 

Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun Kota Ajun Komisaris Logos Bintoro mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Bayi laki-laki yang baru ditemukan itu dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah dr Soedono, Kota Madiun, untuk diperiksa pada bagian luarnya. 

"Masih kami dalami lebih lanjut," ujar Logos. 

Sumber di Polres menyebutkan, kemungkinan bayi itu dilahirkan oleh seorang mahasiswi di asrama. Ketika dikonfirmasi tentang ibu bayi, Logos Bintoro mengatakan yang bersangkutan belum bisa dimintai keterangan, kondisinya lemah dan masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.***