MEDAN - Untuk mendukung kelancaran angkutan Tahun Baru 2017 dari terminal penumpang Bandar Deli ke terminal Amplas serta terminal Pinang Baris, PT Pelindo 1 menyediakan 3 bus gratis. Selain bus gratis ini, PT Pelindo 1 juga menyiapkan fasilitas pendukung di seluruh terminal penumpang milik Pelindo 1, seperti  2 unit garbarata agar memudahkan para penumpang untuk naik dan turun dari kapal menuju dermaga dan sebaliknya.

Bukan itu saja terminal penumpang juga dilengkapi dengan arsitek bangunan yang lebih modern dengan berbagai fasilitas seperti, guesthouse, ruang tunggu VIP, ruang tunggu ekonomi, ruang ibu menyusui, balai kesehatan, ruang merokok, kantin, ruang kedatangan dan anjungan, ruangan shalat, kantin, toko cindera mata, toilet pria dan wanita, tanda bahaya (alarm), tata suara (sound), pemadam kebakaran, alat penyelamat kecelakaan di air (pelampung) serta fasilitas automatic gate.

Fasilitas embarkasi dan debarkasi juga disiapkan seperti dermaga khusus untuk kapal penumpang, gedung terminal penumpang dan ruang pengantar penjemput maupun ruang informasi, lapangan parkir kendaraan pengantar dan penjemput, serta rambu-rambu arah embarkasi/debarkasi penumpang.