MEDAN - Dalam rangka gelar pengamanan malam Tahun baru, Polda Sumut bersama TNI, Pemprov Sumut dan Stake Holder terkait akan melaksanakan latihan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota, Rabu tanggal (28/12/2016) mendatang.

Kegiatan ini dimaksudkan dalam upaya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya Gangguan Kamtibmas secara bersamaan seperti Unjukrasa, Kebakaran, Laka Lantas besar dan Curas.

Latihan simulasi Sispam Kota akan diawali dengan apel gabungan bersama TNI -Polri- Pemprov dan stake Holder yang dipimpin oleh Gubsu, Kapolda dan Pangdam, I/BB. Latihan Sispam Kota tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Benteng dan lapangan Merdeka.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengingatkan kepada masyarakat terkait kemungkinan akan terjadinya kemacetan arus lalu lintas dibeberapa titik di Kota Medan, yaitu di ruas jalan seputaran lapangan merdeka, dan ruas jalan di seputaran lapangan benteng.

“Untuk itu disampaikan permohonan maaf kepada masyarakat kota Medan atas ketidaknyamanan pada tanggal 28 Desember nanti saat pelaksanaan simulasi diadakan.” ujar Kabid Humas menjelaskan.