PADANG SIDEMPUAN - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jamaah ketika melakukan ibadah natal, sejumlah personel Polres Padangsidimpuan melakukan sterilisasi di semua lokasi gereja yang ada, Sabtu (24/12/2016).

Kapolres Kota Padangsidempuan AKBP M Helmi Lubis melalui Wakapolres Kompol JW Sijabat mengatakan, sebelum dilaksanakan perayaan natal, pihaknya melakukan sterilisasi di seluruh gereja yang ada. Gunanya, terang Perwira yang akrab disapa 'Oppung' ini, untuk memastikan tidak adanya gangguan dan kegiatan ibadah dapat berjalan aman. Begitu juga kepada para jamaah yang datang dan beribadah dapat merasa nyaman.

"Ada 54 gereja di seluruh wilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan yang kita lakukan pengamanan dengan jumlah personel yang ditugaskan sebanyal 190 orang. Dan sebelum ibadah dimulai, seluruh petugas memastikan lokasi gereja baik di dalam maupun diluar steril dari gangguan ataupun ancaman keamanan," ujar mantan Kabag Ops Polres Tapanuli Selatan ini, Sabtu (24/12/2016).

Ia juga meminta kepada seluruh personel yang bertugas agar lebih 'awas' dan sigap, demi kelancaran dan keamanan kegiatan.

"Begitu juga dengan pihak panitia, muda-mudi gereja kita minta untuk saling bekerjasama," terangnya dan mengharuskan setiap jamaah yang hendak masuk ke dalam gereja agar diperiksa barang dan bawaanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.