PADANG SIDIMPUAN - Perayaan malam natal yang digelar di sejumlah gereja di Kota Padangsidimpuan berlangsung lancar dan aman, Sabtu (24/12/2016).
Pantauan wartawan, adapun sejumlah gereja yang paling banyak dipadati jamaah yaitu Gereja HKBP di Jalan Serma Lian Kosong, Gereja HKBP Habincaran, GKPA di Jalan Teuku Umar dan Gereja Katholik. Seperti di Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) resor khusus, kegiatan ibadah malam natal berlangsung kondusif dan mendapat pengawalan dari sejumlah petugas dari kepolisian resor Padangsidimpuan.

"Kegiatan dimulai pukul 19.30 WIB dan hingga kin berlangsung aman dan kondusif," tukas Iptu Maria Marpaung yang bertugas sebagai Perwira Pengendali (Padal) di gereja yang terletak di Kampung Losung Kota Padangsidimpuan, Sabtu (24/12/2016) malam.

Begitu juga dengan kegiatan malam natal di sejumlah gereja lainnya, tampak berjalan penuh kidmat.

"Hingga pukul 23.00 WIB, seluruh kegiatan malam natal di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan sudah selesai dilaksanakan. Dan termonitor lancar dan aman," tukas Wakapolres Kompol JW Sijabat dan mengerahkan sebanyak 190 personil untuk pengamanan di 54 gereja yang ada di wilayah Kota Padangsidimpuan.