PADANG LAWAS - Untuk memastikan situasi perayaan malam natal yang berlangsung di sejumlah gereja di Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas berlangsung kondusif, sejumlah petugas dari Polri dan TNI setempat melakukan patroli bersama. Pantauan wartawan, sebelum melakukan patroli, aparat keamanan dari Polsek dan Koramil di Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar apel bersama di halaman Mapolsek Sosa. Dan dipimpin langsung Kapolsek AKP Rusli dan Danramil Kapten Arh Saleh Hasibuan.

"Kegiatan apel dan patroli bersama ini dalam rangka pengamanan perayaan malam natal di seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Sosa," ungkap Kapolsek bersam Danramil.
Setelah melakukan apel, petugas bergerak menuju sejumlah gereja yang ada seperti Gereja HKBP, GPDU di Padang Rumbau, Desa Hutaraja, dan GKPA di Desa Ujung Batu.

"Patroli kita laksanakan bersama ke selurh gereja yang ada, selain memonitor kegiatan, secara langsung kita juga memberikan pengamanan agar kegiatan ibadah malam natal berlangsung aman dan nyaman," jelasnya.

Kapolsek mengatakan, kegiatan ibadah malam natal di wilayah hukumnya berlangsung tertib dan kondusif tanpa ada gangguan. Dan berakhir sekitar pukul 22.15 WIB.

"Untuk kegiatan malam natal, Sabtu (24/12/2016) malam ini aman dan kondusif. Dan akan dilanjutkan Minggu (25/12/2016) nanti, dan kita harapkan tidak ada gangguan dan ancaman yang mengganggu jalannya kegiatan (ibadah natal,red)," pungkasnya.