MEDAN - Gerakan kerelawanan Turun Tangan Medan (TTM) berencana mengadakan kegiatan volunteer go to school, yang akan dilaksanakan pada 2017 mendatang. Turun Tangan merupakan gerakan kerelawanan yang bergerak dibidang sosial dan edukasi politik, yang sudah diikuti oleh 50 ribu relawan yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Kegiatan yang diinisiasi oleh Turun Tangan Medan ini bertujuan memberikan edukasi tentang nilai-nilai kerelawanan kepada anak-anak SMA. Turun Tangan Medan akan hadir disekolah-sekolah untuk menyampaikan nilai-nilai kerelawanan. Menurut Koordinator Turun Tangan Medan, Gita Chantika, kegiatan ini untuk memberi tahu tentang perbedaan komunitas, organisasi, dan gerakan.
 
"Volunteer go to school ini bertujuan untuk menyampaikan kepada anak-anak SMA tentang kerelawanan, juga perbedaan antara organisasi, komunitas, dan gerakan. Juga kegiatan positif yang didapat dengan bergabung di komunitas atau organisasi yang di minati," ujar Gita (23/12/2016) di Universitas Sumatera Utara. 
 
Sedangkan menurut leader project Volunteer go to school,  Frisnanda, kegiatan ini tidak hanya dari Turun Tangan Medan saja sebagai pematerinya. Turun Tangan Medan akan turut mengundang komunitas-komunitas yang ada di Medan guna meramaikan kegiatan ini.
 
"Pemateri kegiatan ini bukan hanya dari Turun Tangan Medan saja, tapi kita akan ajak komunitas lain untuk ikut meramaikan, alasannya untuk memberikan variasi, karena minat seseorang itu berbeda-beda, ada yang hobi lingkungan akan ada komunitas lingkungan, hobi politik akan ada komunitas politik yang mungkin dapat di hadirkan," ujar Frisnanda.
 
Menurut Frisnanda, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, dimana hari pertama akan ada materi tentang kerelawan dari Turun Tangan Medan dan komunitas yang di undang. Sedangkan dihari kedua akan menampilkan profesional sesuai dengan tema yang di usung.
 
"Kita akan adakan selama dua hari, hari pertama akan ada materi dari kita dan komunitas, di hari kedua akan ada guest star yang akan kita tampilkan, sesuai tema tour, untuk hiburannya akan ada akustik dan stand up comedy," ujar Frisnanda.