MEDAN - Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang,S.IP pimpin acara pembukaan Pasar Murah dalam rangka menyambut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Lapangan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (23/12/2016).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang,S.IP mengatakan, Natal  yang jatuh pada tanggal 25 Desember merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat Kristen, untuk itu Pangdam l/BB berharap kepada seluruh prajurit dan PNS yang beragama Nasrani, kegiatan pasar murah  dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2017 adalah cermin dari semangat kerelaan berkorban dan kepedulian kepada sesama. 

“Kegiatan pasar murah dapat memenuhi kebutuhan para anggota dan keluarga dalam menyambut Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Harga murah ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar, sehingga dapat membantu para anggota dan keluarga dalam memenuhi kebutuhan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,” ungkapnya. 

Sementara Kepuskopkar “A” Bukit Barisan Kolonel Inf Suryo Suprapto juga sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan pasar murah mengatakan bahwa, kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat meringankan beban Prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, termasuk untuk persiapan menyambut hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 bagi yang merayakannya.

Lebih lanjut Kepuskopkar “A” Bukit Barisan menyampaikan, ada 33 Stand peserta bazar terdiri dari : Puskopkar “A” Bukit Barisan, 30 Primkopkar Satuan Sewilayah Medan, Persit KCK PD I/BB dan Dharma Pertiwi Daerah “A” Kodam I/BB. Adapun ketentuan bazar : Pertama, setiap stand minimal menjual empat macam dari bahan pokok dan barang lainnya sebagai pendamping. Kedua, setiap stand wajib mencantumkan harga barang yang dijual, dengan ketentuan harga bazar lebih murah dari harga pasar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam I/BB, Para Staf Khusus dan Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/BB wilayah Medan dan Ketua Persit KCK Daerah I/BB beserta pengurus serta perwakilan dari Satuan jajaran BS sewilayah Medan.***