MEDAN - Mini bazar yang diselenggarakan peserta didik Nanyang Zhi Hui Medan, Sabtu (17/12/2016) kemarin, berhasil mengumpulkan dana dari hasil penjualan makanan, minuman, batik dan sayur hidroponik sekitar Rp 30 juta. Menurut Kepala Sekolah Nanyang Zhi Hui Medan Lindawaty Roesli, Senin (19/12/2016), dana yang terkumpul itu akan diserahkan ke DPD Aceh Sepakat untuk disalurkan kepada korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.

“Dana itu kita percayakan kepada Aceh Sepakat untuk disalurkan kepada korban gempa. Sekarang ini yang dibutuhkan adalah bagaimana masyarakat korban gempa untuk membangun kembali rumahnya yang rusak,” katanya.

Peserta didik Nanyang Zhi Hui, lanjut Lindawaty, sudah dididik untuk memiliki kepedulian terhadap sesama, terutama yang mengalami musibah. Cara yang dibuat untuk membantu warga kurang mampu adalah dengan acara bazar atau menggelar acara lain yang lebih mengedukasi peserta didik untuk memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, mudah memaafkan dan tidak tinggi hati.

“Harapan kita, dengan adanya ketulusan peserta didik menggelar acara mini bazar kemarin dan keuntungan yang diperoleh akan disumbangkan untuk membantu korban gempa di Pidie menjadi bagian dari lembaga pendidikan membangkitkan kepedulian peserta didik dalam bergotong royong membantu sesama,” pungkasnya.