LANGKAT - Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu,] hadiri pencanangan bulan bhakti Karang Taruna yang berlangsung di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Senin (19/12/2016). Disamping itu, Ngogesa juga melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Langkat periode 2016-2021 yang diketuai oleh Helky Handoko dengan didampingi Sekretaris Eriadi Syahputra dan Bendahara Ahmad Senang. Dalam sambutannya, Ngogesa yang juga Pembina Umum Karang Taruna Langkat menyatakan bahwa untuk mewujudkan visi-misinya sebagai Kepala Daerah yang diamanahkan oleh masyarakat Langkat, peran generasi muda sangatlah dibutuhkan olehnya.

Lanjutnya, diantara visi-misi tersebut, Ngogesa menyebutkan bahwa masyarakat Langkat yang mandiri dan sejahtera adalah harapan utamanya, karenannya, keberadaan organisasi Karang Taruna akan mendukung terealisasinya kesejahteraan sosial bagi masyarakat Langkat.

Kemudian, terkait kegiatan Karang Taruna di seluruh desa di Langkat, Ngogesa mengimbau kepada camat, lurah dan kepala desa agar mendukung kegiatan Karang Taruna di wilayahnya masing-masing mengingat keberadaan Organisasi Karang Taruna adalah untuk mendukung pembangunan daerah terutama dari sektor penanggulanangan masalah sosial.

Terkhusus Helki Handoko yang dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Langkat, Ngogesa mengharapkan Helki terus melakukan yang terbaik bagi Karang Taruna dan menjadikan pelantikan ini sebagai tonggak awal dalam melaksanakan program-program sosial.

Terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di bumi Langkat berseri,” harap Ngogesa yang baru-baru ini menerima penghargaan sebagai Pembina Karang Taruna  Terbaik se-Indonesia di Palembang oleh Menteri Sosial RI.

Kepala Kantor Sosial Langkat Rina Wahyuni Marpaung, S.STP menyampaikan ucapan selamatnya kepada Helki Handoko yang dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Langkat.

“Terus jalin komunikasi yang efektif dengan Pemerintah, sehingga laju organisasi Karang Taruna dapat berperan baik bagi pembangunan di Langkat,” katanya. Mengenai Bulan Bhakti Karang Taruna, Rina menjelaskan bahwa kegiatan Karang Taruna sangatlah bermanfaat bagi Langkat khususnya perihal kesejahteraan sosial di Langkat.

“Seluruh pengurus dan anggota organisasi Karang Taruna adalah sosok yang telah ditempah kemampuannya, baik dalam hal siap siaga dalam penanggulangan sosial ataupun dalam siap dalam bersatu menjadi tim relawan dalam membantu dan menangani perihal bencana alam,” ujar Rina.

Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Karang Taruna Langkat sekaligus pelantikan pengurus Karang Taruna Langkat periode 2016-2021 juga dirangkaikan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Langkat Ngogesa.