MEDAN - Jelang laga leg ke-2 final AFF 2016 antara Thailand vs Indonesia di Bangkok, Thailand pada Sabtu (17/12/2016) malam, Turun Tangan Medan akan menggelar nonton bareng bersama komunitas-komunitas di kota Medan, untuk mendukung Timnas Indonesia, ajang ini sekaligus menggalang dana untuk korban gempa Aceh Pidie Jaya. Menurut ketua panitia kegiatan, Frisnanda, nonton bareng amal ini tidak hanya mendukung Timnas meraih gelar AFF untuk kali pertama, melainkan ada sisi kemanusiaan dengan menggalang dana untuk korban gempa di Aceh Pidie.

"Nobar untuk dukung timnas sudah biasa, jika timnas kita menang dan juara, kita semua pastilah bahagia, tapi bagaimana dengan mereka yang di Aceh Pidie, timnas menang mereka belum tentu merasakan apa yang kita rasa," ujar Frisnanda, Jumat (16/12/2016).

Ia melanjutkan, masih banyak korban gempa yang masih belum mendapatkan bantuan, dengan antusias yang tinggi saat timnas berlaga di final, diharapkan mampu menghasilkan donasi yang cukup untuk memberi bantuan ke Aceh Pidie.

"Kemarin kami telah membantu korban banjir bandang Aceh Singkil yang terlupakan karena bencana gempa di Aceh Pidie, harapannya saat ini kami juga mampu menggalang dana untuk membantu saudara kita yang berada di Aceh Pidie melalaui nonton bareng ini," lanjutnya.

Kegiatan nonton bareng amal yang digelar Turun Tangan Medan ini akan diselenggarakan di Medan Warkop, jalan Cik Ditiro.

"Dengan htm Rp35 ribu sudah bisa masuk untuk ikut nobar final AFF sekaligus beramal," tutup Frisnanda.