PANDAN - Jajaran Polres Tapteng dibawah pimpinan AKBP Hari Setyo Budi, menjalin koordinasi lintas sektoral untuk mengamankan perayaan Natal di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).
Hari mengatakan, pengamanan Natal tidak seperti pengamanan biasa, untuk itu semua sektor dan sarana prasarana serta anggaran ditingkatkan.
 
“Kita adakan koordinasi lintas sektoral dan peningkatan keamanan. Anggota ditempatkan di rumah-rumah ibadah. Dan kami juga mengajak masyarakat untuk terus berperan aktif mengawasi dan memberikan informasi jika ada sesuatu hal yang mencurigakan,” kata Kapolres.
 
Selain itu, dia juga memaparkan sistem pengamanan Natal di Tapteng dengan menggunakan pola, Prioritaskan pencegahan dengan penempatan personel, patroli gabungan di tempat-tempat kegiatan dan ibadah dan juga ditempat lainnya seperti di pasar, penggalihan jalan rawan macet dan laka.
 
Kemudian berdayakan partipasi masyarakat dalam pengamanan (pengurus/pemuda gereja, pastor, pendeta, satpam, keamanan lingkungan, Bekali personel dengan kelengkapan yang dibutuhkan.
 
Serta Koordinasi lintas sektoral utk bersama-sama mengamankan dan mensukseskan perayaan natal dan tahun baru, Mendirikan Posko dan pos-pos pelayanan maupun pos pengamanan.
 
“Seperti itulah sistim dan pola pengamanan yang kita lakukan. Dan tidak lupa peran serta masyarakat sangat kita harapkan demi menjaga keamanan,” tandasnya.