PADANGSIDEMPUAN - Pemkot Padangsidimpuan akan menggelar lomba burung berkicau untuk memperebutkan Piala Wali Kota Padangsidimpuan, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, DPRD Padangsidimpuan dan Disporabudpar pada 18 Desember mendatang.
 
Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Parawisata padangsidimpuan, Mahlil Harahap mengatakan, dengan perlombaan lomba itu, untuk menjalin silaturahmi serta tukar pikiran terkait hoby kicau burung yang memiliki suara merdu.
 
Untuk jumlah hadiah yang diperlombahkan setiap kelasnya seperti Kelas Walikota akan mendapatkan Rp4 juta, kemudian kelas Wakil Walikota Rp2,5 juta, Kelas DPDRD Kota Padangsidimpuan Rp2 juta, kelas Sekda Rp1,5 juta, kelas Disporabudpar Rp1,2 juta, dan kelas Dalihan Natolu akan menapatkan Rp600 ribu.
 
Adapun pendaftaran dan kelas kicau burung yang diperlombahkan, yakni kelas Wali Kota dengan biaya pendaftaran Rp300 ribu kelas MB Campuran, Wakil Wali Kota pendafaran Rp250 ribu kelas kacer.
 
DPRD Padangsidimpuan biaya pendaftaran Rp200 untuk kelas love bird, kenari, dan Sekda dapat melakukan pendaftaran dengan biaya Rp 150.000 untuk kelas MB ekor hitam, MB ekor putih, kacer, kps, tembak, love bird, kenari, ch , kuning, ch, ijo polos.
 
Untuk Disporabudpar pendaftaran Rp100 untuk kelas MB ekor putih, MB ekor hitam, kacer, love bird, kenari, kps, tembak, ch , ijo polos, pleci, dan terakhir Dalihan Natolu biaya pendaftaran Rp 50.000 untuk kelas ch, ijo polos, ch, kenari kuning, kutilang emas, camp, dan kecil pleci.