PADANG LAWAS - Menjelang natal dan tahun baru 2017, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sibuhuan sudah mempersiapkan 20 unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebardiseluruh Kabupaten Padang Lawas (Palas) mulai Kecamatan Barumun Tengah sampai ke Hutaraja Tinggi, dan satu unit mesin setor tunai atau Cash Deposite Machine (CDM) yang distanbaykan di BRI Cabang Sibuhuan. “Persiapan itu merupakan upaya pihak BRI Cabang Sibuhuan dalam menghadapi lonjakan kebutuhan di hari libur panjang yang notabenenya merupakan hari natal dan libur tahun baru 2017,” ungkap BRI Sibuhuan Dues K Arbain kepada GoSumut Jumat (16/12/2016).

Dijelaskan, seluruh unit BRI yang ada disibuhuan sudah tersedia ATM, begitu juga dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Palas sudah kita sediakan ATM BRI.

“Sehingga dari amatan kami dilapangan, BRI lah yang paling banyak ATMnya di Kabupaten Palas bila dibanding dengan ATM bank lainnya,” terangnya.

Dia meyakini pihaknya siap untuk menjamin ketersediaan uang selama natal dan Tahun baru 2017 ini. Sama halnya seperti tahun-tahun kemarin, kita akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk menyediakan uang melalui transaksi di ATM.

“Bagi nasabah yang ingin menyetorkan uang selama libur panjang  juga tidak ada masalah, langsung aja datang ke kantor BRI cabang Sibuhuan, kita sudah menyediakan CDM sebagai fasilitas setor uang tunai tanpa berhadapan dengan teller,” jelasnya.

Dia juga menyebutkan, bahwa BRI Cabang Sibuhuan tercatat di Kantor BRI wilayah Sumatera Utara sebagai transaksi tertinggi untuk briling. Mungkin nasabah yang akan membayar tagihan PLN, Pulsa dan sebagainya sudah banyak melalui agen Brizi BRI, tanpa lewat teller.

“Jadi, kalau semuanya ditotalkan agent Brizi BRI yang ada di Kabupaten Palas, seluruhnya aktif, atau kemungkinan di Kabupaten Palas masih jauh dari bank-bank yang lain,” sebutnya.