MEDAN - Usai libur panjang, warga Jalan Pekong I, Lingkungan VII, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia digemparkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah mewah, Selasa, (13/12/2016).

Informasi dihumpun terbakarnya satu unit rumah mewah milik, Nelly Kusumo diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Beruntung pada saat terbakar rumah dalam keadaan kosong tanpa ada satupun penghuni yang menempati rumah tersebut.

Kepala Lingkungan VII Kelurahan Polonia, Tarsidi mengatakan rumah itu dalam keadaan kosong dan rumah terbakar diduga akibat hubungan arus pendek listrik.
 
"Rumah milik Nelly Kusumo itu terbakar diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu karena rumah pada saat terbakar dalam keadaan kosong," kata Tarsidi.

Warga yang mengetahui kebakaran, sambungnya, langsung menghubungi pemadam kebakaran. Tak lama berselang, sedikitnya lima unit mobil Dinas Kebakaran Pemko Medan berhasil memadamkan apinsetelah hampir 25 menit berjibaku.

"Setelah 25 menit berjibaku dengan sijago merah, akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api," terangnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru yang dikonfirmasi mengaku tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. Namun ia menduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik.


"Api sudah dapat dipadamkan. Pemilik dan beberapa saksi tengah kita mintai keterangan, berikut membawa barang buktu sisa kayu bekas yang terbakar juga kita bawa ke kantor," tandasnya.

Pantauan di lokasi, kendati tidak ada menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapainratusan juta rupiah.