MEDAN - Aksi galang sumbangan untuk korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh terus berlanjut. Kali ini, penggalangan dana dengan menyusuri beberapa ruas jalan dan beberapa rumah sakit dilakukan oleh Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumatera Utara. "Hal ini dilakukan karena masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi. Kami berkordinasi dengan beberapa instansi di sana, dan ternyata masih banyak kebutuhan masyarakat yang masih kurang, belum terpenuhi," ujar Ketua Forwakes Sumut, Yunan Siregar, Rabu (14/12/2016).

Menurut Yunan, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan relawan yang ada di Pidie tentang kebutuhan yang diperlukan masyarakat. "Kalau bantuan makanan, medis, atau lainnya, informasi yang kita dapat, sudah banyak. Makanya kita akan koordinasi lebih lanjut kebutuhan apa yang urgent," jelasnya.

Sembari menunggu informasi dari Pidie Jaya, Forwakes akan terus menggalang dana. "Berapapun dana yang terkumpul nanti, akan kita belanjakan untuk keperluan masyarakat di sana," tandasnya.

Aksi ini sendiri, sambung Yunan, akan dilakukan selama tiga hari ke depan atau berakhir pada Jumat (16/12). "Malam Sabtu, bantuan itu akan kita distribusikan," jelasnya.