LANGKAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat meelas 36 tenaga medis yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum dan perawat kesehatan, untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh. Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Langkat, Indra Salahuddin, mengatakan selain tim medis, Pemkab Langkat juga menjalin bekerjasama dengan Rumah Sakit Putri Bidadari, yang memberangkatkan tujuh mobil ambulance serta obat-obatan.

"Selain mengirimkan tim medis, ambulance, serta obat obatan, Pemerintah kabupaten Langkat juga akan menggalang bantuan makanan dan kebutuhan sehari hari, selanjutnya akan kita salurkan langsung ke pengungsi di provinsi NAD," terangnya, saat melepas tim medis di Kantor Bupati Langkat, Kamis (8/12/2016).

Sedangkan jadwal tim medis di Pidie Jawa belum diketahui hingga kapan. Namun pihak Pemkab melihat kebutuhan kesehatan korban-korban di Pidie Jaya.

Lebih lanjut di ungkapkan Indra Salahuddin, di Perkirakan para tim medis dan ambulance akan tiba malam hari nanti, dan langsung akan bertugas di kabupaten Pidie Jaya Aceh.