JAKARTA - Beredar foto yang memperlihatkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masuk salah satu rumah sakit di Bogor, Jawa Barat.

Dalam foto tersebut juga menyebutkan bahwa Habib Rizieq masuk rumah sakit lantaran terlalu lelah usai mengikuti aksi super-damai bela Islam Jilid III pada Jumat, 2 Desember 2016 lalu.

Namun Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta Habib Novel Bamukmin mengatakan bahwa informasi mengenai foto tersebut tidak benar atau hoax

"Iya, betul saya mendengar itu (kabar Habib Rizieq masuk rumah sakit), tapi itu tidak benar, ada kok sekarang di rumah," katanya saat seperti dikutip GoNews.co dari Okezone, Selasa (6/12/2016).

Novel menegaskan, bahwa kondisi kesehatan Habib Rizieq sehat walafiat, sehingga tidak menganggu aktifitasnya sehari-hari.

Ketika GoNews.co mencoba menghubungi Sekjen FPI, Munarman belum ada jawaban. Sementara Habib Novel yang dihubungi melalui Whatsapp sekitar pukul 23:11 WIB, mengatakan bahwa Habib Riziq sehat-sehat saja. "Alhamdulillah beliau sehat walafiat," ungkapnya.

Dari pantauan GoNews.co di FP Facebook dan twitter resmi FPI juga menjelaskan hal yang sama dengan Habib Novel.***