SINGKIL- Selain melumpuhkan akses menuju Ibu Kota Kabupaten, banjir juga memutuskan jembatan di Gampong Pancang Dua dan di Gampong Gosong Telaga Barat. Selain itu yang memperparah kondisi masyarakat di Singkil, listrik sudah padam selama 4 hari ini.

Baca juga

Plt Gubernur, Pangdam dan Kapolda Tinjau Korban Banjir di Singkil

Superman Koordinator Penggalangan Dana Bantuan Banjir Singkil

Padamnya listrik lantaran 10 tiang tumbang di Gampong Muara Pea, dan 4 tiang lainnya di Gampong Pancang Dua Kecamatan Singkil Utara.

"10 tiang sudah tuntas dan pelayanan sudah normal, sementara 4 tiang lagi kita kesulitan mobilisasi tiang, dan baru sampai sore tadi. Dikarenakan akses menuju lokasi sempat putus," kata Kepala PLN Ranting Singkil, Mardika Caisar saat dihubungi GoAceh, Kamis (1/12/2016) sore.

Baca juga

Mahasiswa Abdya Galang Dana bagi Korban Banjir Singkil

Pemasangan Tiang PLN, Seorang Anak di Singkil jadi Korban

Begitupun lanjut Mardika, lokasi 4 tiang yang tumbang ini lebih sulit dan berat pengerjaannya, karena tepat di lokasi banjir dan arusnya cukup deras.  

"Kita tidak bisa bekerja malam sebab lokasi tiang tumbang tepat di lokasi banjir, dan jika dipaksakan khawatir bakal menyebabkan kecelakaan kerja. Insya Allah jika pekerjaan lancar tanpa kendala lagi, diupayakan sore besok pelayanan listrik sudah bisa normal," katanya.