KISARAN- “ Dengan dilaksakannya pelatihan ini saya harapkan dapat melahirkan para calon dewan hakim yang berkualitas, profesional dan kredibilitas serta menjaga kenetralitas sehingga hasil MTQ juga akan berkualitas,” pinta Wakil Bupati Asahan H. Surya BSC dihadapan para peserta pelatihan dan pembimbing di aula Hotel  Marina Kisaran Selasa (22/11/2016) saat membuka secara resmi kegiatan pelatihan dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Asahan untuk tahun 2017. Surya juga meminta kepada peserta yang mengikuti pelatihan agar nantinya dapat memiliki akurasi penilaian yang tepat dan benar terhadap penampilan para peserta terbaik. Apalagi dalam ilmu pengetahuan tentang permusabaqohan terus mengalami pembaharuan.

Mungkin pemberian penilaian atau indicator yang selama ini dilakukan cukup baik sesuai disiplin ilmu, kini sudah mengalami peningkatan atau bahkan tidak sesuai dengan criteria penilaian.

“ Mari kita berbesar hati untuk menerima dan berbagi ilmu agar nantinya kualitas MTQ Asahan lebih baik lagi,” ajak Surya sembari berharap dengan mengikuti pelatihan akan mampu menyamakan persepsi dan amanah.

Sementara itu, panitia pelaksaan dari pihak Bagian Sosial Setdakab Asahan Budiono mengatakan kegiatan pelatihan tersebut bekerjasama dengan tim Imtaq Asahan diikuti oleh 80 orang. Kegiatan tersebut dibimbing oleh pelatih dari LPTQ Provinsi Sumatera Utara dan didampingi oleh Ketua MUI Asahan.

" Kegiatan yang diikuti 80 peserta ini bekerja sama dengan Tim Imtaq Asahan yang dibimbing pelatih dari LPTQ Provinsi Sumatera Utara dan  MUI Asahan" jelas Budiono dalam laporannya.