SINGKIL – Akibat banjir kiriman, kawasan Ibukota Kabupaten Aceh Singkil saat ini terkepung banjir. Ruas jalan protokol Singkil-Subulussalam tepatnya di Gampong Ujung Bawang Kecamatan Singkil Aceh Singkil nyaris putus.

Ruas jalan di dua titik lokasi Gampong Ujung Bawang yakni Perumahan Rekompak dan Simpang memasuki Gampong Pea Bumbung kembali terendam. Akibatnya, jalan yang masih dalam tahap pengerjaan, menyebabkan material timbunan jalan itu kembali terseret arus seperti tahun sebelumnya.

Baca juga

Banjir di Singkil Meluas, Aktifitas Belajar Mengajar Dihentikan

Banjir Sasar 10 Gampong di Ibukota Kabupaten

Di ruas jalan tersebut ketinggian air mencapai 50 cm. Sejumlah kendaraan roda dua yang nekat melintas sempat mengalami mati mesin, bahkan nyaris terseret derasnya arus. Pekerjaan peninggian badan jalan di lokasi lintasan langganan banjir akhir tahun itu, memasuki tahun kedua namun tak kunjung selesai.

Baca juga

Banjir Lumpuhkan Akses Menuju Dua Kecamatan di Singkil

6 Gampong di Singkil Terendam Banjir, Warga Mengungsi

Camat Singkil, Riky Yodiska menambahkan, hingga hari ini sebanyak 16 Gampong di Kecamatan Singkil seluruhnya sudah terendam. Diawali dari Gampong Teluk Rumbia dan Rantau Gedang, banjir kemudian merendam Gampong Pemuka, Ujung Bawang, Pea Bumbung, Suka Makmur, Kuta Simboling dan kawasan Trandas Gampong Teluk Ambun, Takal Pasir dan Siti Ambia.

Banjir kemudian meluas ke enam gampong lainnya yakni, Pasar, Ujung, Kilangan, Suka Damai, Pemuka dan Selok Aceh.