MEDAN - Kepolisian Sektor Medan Baru lakukan program innovasi. Program tersebut berupa pembukaan perpustakaan pintar. Hal itu dilakukan guna menindaklanjuti perintah Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Pol. Tito Karnavian, untuk membuka perpustakaan di setiap Polsek, Sabtu, (19/11/2016).

Informasi yang dihimpun di Polsek Medan Baru menyebutkan, perpustakaan tersebut nantinya berada di bawah kendali Satuan Bahyangkara Pembina dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Sat - Bhabinkamtibmas)

Kapolsek Medan Baru Kompol. Ronni Bonic menjelaskan, program innovasi kreatif tersebut merupakan bagian dari upaya pelayanan terhadap masyarakat. "Program ini merupakan bagian dari pelayanan dan pendekatan terhadap masyarakat. Khususnya anak - anak sekolah dasar," jelas Ronni.

Nantinya, sambung Ronni, di sela - sela kegiatatan ektrakurikuler, anak sekolah dapat berkunjung di perpustakaan pintar milik Polsek Medan Baru. "Seperti hari ini, perpustakaan kami dikunjungi oleh 20 orang siswa - siswi dari SDN 060842 Jalan Damar M. Petisah," jelas mantan Kapolsek Medan Helvetia ini.

Orang nomor satu di Polsek Medan Baru ini mengungkapkan, kunjungan siswa siswi pelajar sekolah ke perpustakaan pintar milik Polsek Medan Baru bertujuan untuk meningkatkan minat baca bagi para siswa sejak usia dini. Juga untuk menghilangkan kesan takut kepada Polisi. Karena polisi juga merupakan sahabat anak. "Program ini juga berguna untuk menumbuhkembangkan kecintaan anak usia dini dan masyarakat terhadap Polri," ungkapnya sembari menambahkan program ini digagas karena adanya rasa keperdulian Polri dalam segi Pendidikan serta menumbuhkan rasa bangga terhadap anggota Polri.

Pantauan di Mapolsek Medan Baru, meski baru diluncurkan, sejumlah siswa SD yang berkunjung ke perpustakaan pintar milik Polsek tampak antusias.