LHOKSUKON - Warga Gampong Sarah Nyala, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Sulaiman, (19) kritis dan harus dilarikan ke RSUCM di Lhokseumawe. Ia menderita patah kaki akibat kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Banda Aceh – Medan, tepatnya di Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. Jumat (11/11/2016).

Baca: 2 Supra Bertabrakan di Aceh Utara, 1 Korban Tanpa Identitas

Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan melalui Kasat Lantas, AKP Ikmal mengatkan, sebelum kecelakaan terjadi, korban yang mengendarai motor Satria F BL 6727 QJ melaju  dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Lhokseumawe. Saat itu korban diketahui berkendara sambil memainkan telepon selulernya.

Baca: Korban Tabrakan Avanza Bertambah, Enam Sudah Dikebumikan

“Saat sedang memainkan telepon selulernya diduga korban tidak menyadari laju motornya melebar ke jalur kanan hingga menyenggol Kijang LGX BL 741 KJ yang datang dari arah berlawanan lalu terpental dan menabrak Pajero Sport BK 1494 QF yang melaju di belakang Kijang,” ungkap AKP Ikmal.

Baca: Sebelum Kecelakaan Sopir Bus Sempati Star Lemas

Ia menambahkan, pengemudi Kijang yakni Saiful (41) warga Lhoksukon dan pengemudi Pajero Hanafiah (40) warga Tanah Luas diketahui selamat dari insiden itu tanpa mengalami luka-luka.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dibawa ke Pos Lantas Lhoksukon sebagai barang bukti setelah sebelumnya sempat diamankan di Polsek Syamtalira Aron. Kedua sopir mobil juga turut dimintai keterangan untuk proses penanganan lanjutan,” ujarnya.