TAPANULI SELATAN - Masyarakat Tapanuli Selatan (Tapsel) yang berdomisili di Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur dibuat heboh, Jumat (7/10/2016). Dua tubuh pasangan suami istri ditemukan tergeletak bersimbah darah di dalam ruangan yang menyatu dengan Kantor Pos setempat. Sang istri tewas dengan leher digorok, sedangkan suami sekarat setelah menghabisi nyawa istrinya dan berusaha bunuh diri. Adalah Zulfan Efendi Harahap (36), pria ini tega menghabisi nyawa istrinya, Efriana Br Sihombing (27) dengan sadis. Saat ditemukan, kondisi sang istri tergeletak tak bernyawa di dalam kamar dan dipenuhi luka. "Saat kita lakukan identifikasi, korban yang tidak lain adalah istri dari tersangka cukup banyak mengalami luka, seperti di bagian perut ada tiga tusukan, di bagian dada satu tusukan. Serta luka lain di pergelangan tangan kanan sebelah atas," ungkap Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Jama K Purba.

Usai menggorok isterinya, pelaku menyesal hingga akhirnya berusaha menghabisi nyawanya sendiri dengan cara menyayat tangan dan meminum racun. "Pas ditemukan, kondisi suami juga dipenuhi luka di bagian pergelangan tangan serta mulut berbuih. Dan diduga mau bunuh diri setelah membunuh istrinya," jelasnya.

Aparat kepolisian sendiri masih mendalami motif yang melatarbelakangi peristiwa yang terjadi Kamis (6/10/2016) tengah malam dan akan memintai keterangan langsung dari suami korban yang saat ini masih mendapat perawatan di RSUD Kota Padangsidimpuan. "Suami korban masih belum bisa kita mintai keterangannya, sebab masih mendapat perawatan," pungkasnya.

Dalam peristiwa ini, pihak kepolisian turut menyita sejumlah barang bukti di TKP berupa pisau berlumur darah, pakaian korban, dan racun yang diduga digunakan tersangka untuk mengakhiri hidupnya.