SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir meminta perusahaan keramba jala apung atau PT Aquafarm serius dalam memberikan kontribusi kepada  masyarakat Kabupaten Samosir.

 

Hal ini disampaikan, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon saat menerima kunjungan manajemen PT Aquafarm, Rabu (5/10/2016) malam di rumah dinas bupati.

"Saya berharap PT Aquafarm bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat Samosir," katanya.

Menurutnya, beberapa kontribusi terbaik yang harus diberikan PT Aquafarm yakni tersedianya dana CSR serta komitmen PT Aquafarm dalam membayar retribusi seperti izin gangguan atau HO.

"Saya minta kepada Aquafarm supaya izin gangguan sebesar Rp 240 juta harus dilipatgandakan menjadi tiga kali lipat dan dana CSR bisa satu pintu," tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan PT Aquafarm, Bambang tidak bersedia memberikan komentar. 
Bambang malah mengarahkan wartawan untuk mewancarai Humas PT Aquafarm, Afrizal.

Afrizal mengaku, kedatangan PT Aquafarm bersilaturahmi dengan Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon ingin membahas kondisi kekinian PT Aquafarm yang berada di perairan Danau Toba tepatnya di wilayah Samosir.

"Kami datang untuk bersilaturahmi meminta saran dan masukan dari pak bupati, kami juga membahas tata ruang dan tata kelola hingga tentang CSR," terang Afrizal didampingi Humas Aquafarm Toba, Jonson Hutajulu.