Home >  Berita >  Asahan

Polsek Air Batu Bekuk Bajing Loncat asal Asahan

Polsek Air Batu Bekuk Bajing Loncat asal Asahan
Ilustrasi (Google)
Rabu, 10 Agustus 2016 09:06 WIB
Penulis: Syafrizal Rany
KISARAN - Spedialis pencuri minyak goreng dari truk (bajing loncat) Andi (18) warga Dusun II Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, berhasil dibekuk tim Polsek Air Batu, pada Senin (8/82016).Kasus ini berawal dari aksi Andi dan Yanda saat melakukan pencurian minyak goreng dari truk pengangkut yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Simpang Kawat, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan. Selanjutnya supir truk melaporkan kejadian pencurian minyak makan itu pada pihak Polsek setempat.

Saat petugas dari Polsek Air Batu sedang melakukan patroli, petugas melihat salah satu tersangka sedang duduk santai di atas sepeda motornya. Dan setelah melihat data laporan ciri-ciri orang yang sama, petugas yang berpatroli lansung membekuk Andi.

Guna memperoleh keterangan lebih lanjut, Ani diamankan petugas dan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Air Bayu. Melihat gerak-gerik Andi mencurigakan dan tidak mau tenang, membuat petugas semakin curiga.

"Kami meminta Andi untuk membuka baju dan celana, termasuk celana dalamnya. Benar saja ditemukan enam paket sabu dalam bungkusan kecil yang disembunyikan pelaku," ujar Bripka Mulyadi.

Untuk menindak lanjuti perbuatannya yang menyimpan sabu, Andi bawa ke Sat Narkoba Polres Asahan.

Kanit Narkoba, Ipda Syamsul Adhar mengatkan, untuk saat ini tersangka dalam proses hukum. Karena tersangka terlibat dalam dua kasus, yakni pencurian minyak goreng dan menyimpan sabu dalam celana.

"Tersangka (Andi) saat ini lagi diproses dan turut kita amankan enam paket sabu bungkusan kecil, satu buah celana dalam warna coklat, satu handphone (HP) serta satu unit sepeda motor," sebut Ipda Syamsul.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Asahan, Gonews Group, Hukrim, Umum
www www