MEDAN - Warga Jalan Kwala Dusun III, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara, digegerkan dengan temuan telapak tangan manusia. Polisi yang mendapat kabar tersebut, langsung turun lokasi untuk melakukan pemeriksaan. "‎Kita dapat laporan dari warga tadi pagi, bahwa ada ditemukan diduga telapak tangan sebelah kiri manusia," kata Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, Selasa (9/8/2016).

Daniel mengatakan, dugaan telapak tangan sebelah kiri manusia tersebut, awalnya ditemukan  Ahmad Nuh (55) dan Adi (50) di tumpukan sampah.

"Ahmad merupakan pengurus sampah disana, sedangkan Adi merupakan pencari barang bekas. Warga saat itu sedang beraktifitas dekat tumpukan sampah dan melihat dugaan telapak tangan tersebut. Lalu mereka melaporkannya ke petugas," kata mantan Kapolsek Deli Tua itu.

Atas laporan warga itu, Polisi meluncur ke lokasi dan meneliti temuan tersebut yang sudah kering itu. Bahkan, anjing pelacak juga dikerahkan untuk melakukan penelusuran di seputaran lokasi tersebut. "Setelah diturunkan anjing pelaacak, tidak ditemukan bentuk lainnya," tambah Daniel.

Saat ini, pihak Kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Selanjutnya, diduga telapak tangan manusia tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. "Kita masih tunggu hasil pemeriksaannya," tutup Kapolsek Sunggal itu.