Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdrive Langsa menjamin ketersediaan stok beras selama bulan suci Ramadan dan hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Bahkan stok beras cukup hingga enam bulan kedepan.

Kepala Bulog Langsa, Basir mengatakan, persediaan beras yang ada di Bulog Langsa untuk kebutuhan masyarakat  tidak ada masalah. Dimana stok beras untuk tiga wilayah yakni Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang dijamin aman.

“Stok beras yang tersedia di Bulog Langsa sekitar 2000 ton, jumlah ini aman meskipun panen padi masyarakat kurang. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir" kata H Basir, kepada GoAceh, Selasa ( 31/5/2016).

Menurutnya, jikapun stok beras Bulog Langsa telah berkurang, maka kita bisa minta pasokan dari Bulog Banda Aceh. Jumlah stok beras itu merupakan cadangan beras pemerintah yang diperuntukkan untuk banjir, kebakaran, antisipasi nelayan tidak melaut dan melonjaknya harga.

"Jik ada gejolak harga beras dipasar, maka Bulog langsung turun tangan dengan melakukan operasi pasar seperti yang sedang kita lakukan. Namun operasi pasar itu terlebih dahulu harus ada izin dari pemerintah daerah setempat," ujarnya.