LANGSA - Wali Kota Langsa, Usman Abdullah diminta tepati janjinya untuk merobak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, yang pernah disampaikan beberapa waktu lalu di beberapa media masa. "Wali Kota Langsa harus segera menepati janji tersebut, hal ini sebagai langkah konkrit sebagai keseriusan untuk membenahi pelayanan kesehatan di rumah sakit milik pemerintah tersebut," tegas Direktur LSM Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah, kepada GoAceh.co, Kamis (12/5/2016).

Dirinya menyesalkan, karena hingga saat ini belum juga ada perubahan dan perombakan pada jajaran manajemen rumah sakit. Ini menjadi sebuah indikasi terhadap lemahnya pengawasan sebuah lembaga dan hanya lips service (sekedar ucapan) belaka yang tidak pernah ada realisasinya.

"Kami sebagai pemerhati terus memantau perkembangan ini, sehingga menjadikan sebuah tanda tanya besar mengapa langkah tersebut tidak diimplementasikan namun selalu hanya berupa wacana dan pemanis bibir saja," ucapnya.

Untuk itu, LSM Gadjah Puteh kembali menantang keberanian Wali Kota untuk menyapu bersih oknum-oknum yang selama ini menggerogoti salah satu sumber PAD Kota Langsa tersebut.

Karenanya, ia meminta kepada Wali Kota untuk segera membuktikan janjinya agar masyarakat percaya bahwa Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah, sebagai seorang pemimpin yang amanah dalam menjalankan tugasnya. (ddk)