BANDA ACEH - seorang PNS di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Indrapuri, Mahdan (60), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam rumahnya, di Gampong Cot Kareung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Rabu (2/12), sekitar pukul 10.00 WIB. Kondisi jenazah pria lanjut usia (lansia) itu sudah memprihatinkan, karena pada saat ditemukan kondisi jenazah sudah kembung dan mengeluarkan cairan yang memunculkan bau tak sedap.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Novianto SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Machfud SH MM, menjelaskan Mahdan, diperkirakan telah meninggal dunia sejak Senin (30/11/5015) malam.

Pasalnya kondisi tubuh korban sudah mulai membusuk dan mengeluarkan bau yang menyenggat.

"Hasil pemeriksaan dokter di Puskesmas Indrapuri, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuh korban," kata Machfud seperti dikutip dari Serambinews.com, Rabu (2/12/2015).

Kronologisnya, kata AKP Mahfudh, Fakhrurrazi anak korban sat itu ingin menjemput orang tuanya itu yang tinggal seorang diri di rumahnya tersebut di Gampong Cot Kareung.

Pada saat tiba di rumah orang tuanya itu, Fakhrurrazi melihat pintu rumah tersebut terkunci rapat. Namun, Fakhrurrazi, melihat lampu di dalam rumah orang tuanya itu menyala.

"Fakhrurrazi kemudian melihat ke dalam rumah dan melihat banyak lalat dan bau busuk. Tanpa, menunggu anak korban langsung mendobrak pintu rumah orang tuanya itu," ungkap Machfud.

Penemuan Mahdan telah menjadi mayat itu pun membuat sontak warga warga setempat. Pasalnya beberapa hari sebelumnya korban terlihat masih beraktivitas.

"Berdasarkan keterangan anak korban, ayahnya itu memiliki riwayat penyakit jantung dan hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi). Keluarga juga tak mengizinkan divisum, mereka sudah ikhlaskan kepergian orangtuanya," pungkas AKP Machfud.***